basbang


Hari ini kudu ngantor pagi. Jam sepuluh teng harus udah nyampe di kantor untuk rapat proyeksi sorot yang seharusnya dilakukan hari jumat lalu. Untung... bangun pagi sudah menjadi kebiasan gw. Jadi nggak begitu masalah lah kalau harus datang pagi hari ke kantor!! Cuma masalahnya ya... pasti ada aja yang menghambat gw untuk dateng tepat waktu. Ya, sarapan dululah, mandi plus poepi yang luar biasa lamaa, nonton tayangan tipi yang kata bos gw acara untuk para asisten rumah tangga, sampai ber-ym-ria plus facebook.

Tapi hari ini kukmantapkan untuk berangkat dari rumah jam setengah sembilan. Berdasarkan pengalaman di masa lalu, perjalanan jagakarsa- sarinah berdurasi satu setengah jam. Jadi pas dah tuh kalau berangkat dari rumah jam setengah sembilan.

Rute kali ini lewat memutar ke kebagusan. Mau naik busway dari halte departemen pertanian. Nah, waktu di M17 mengarah ke departemen pertanian, ya aloh tebak gw bertemu dengan siapaaa?? ALAY-ALAY!! Ih.. mas-mas Alay.. pake capucone baby muo (wakakak.. paslunya baby milo), celana pendek dimana semua bulu kakinya panjang merambat plus ditambang senyum masteng. Lebih alay dengan gayanya yang sok ganteng dan oke.. tangannya sengaja dimasukin ke saku capuconenya. Bah... tengil abisssss!!!!!

Setelah bertemu alay-alay di M17, gw berharap bertemu mas ganteng esmud nan wangi. Rela deh kalau musti berdiri sampe Dukuh Atas. Hah.. ternyata kagak ada yang ganteng dan wangi!! BT lah gw di dalam busway.. !! Udah gitu mp3 rusak.. makin basbang aja deh gw di dalam busway. Mana rame desek-desekan, plus bawa gembolan super besar yang bikin punggung wakit. Belum lagi, sundul-sundulan (baca: dorong-dorongan) pantat yang bikin gw naik darah. Tapi gw nggak mau membuat hari gw jadi buruk dengan marah atau cemberut. Dan coba tebak apa yang akhirnya gw lakukan? WIRIDAN! wakakakakkkk.. entah mengapa tiba-tiba pengen banget wiritan di dalam bis (cieh.. alim niy setelah kejadian bom). Mata terpejam, mulut komat kamit, jemari menghitung.. wakakakkk... iboy tobat nihhhh...

Pas jam 10 teng gw sampai di kantor!! Plok..plok..plok.. yay.. optijd! tepat waktu!! mantap!! sampe depan kantor langsung disambut oleh bosku sayang yang nyengir di ujung warung. Nongkronglah gw beberapa lama dengannya. Lalu memutuskan untuk ngadem di dalam kantor.

Rapat dimulai jam setengah sebelas. Cuma lima menit bagi tugas. Abis itu gw kembali ke depan laptop menunggu jam setengah satu. Nah, ini moment basbang lagi! mati gaya mau ngapain? Ym.. yang ditunggu sedag tidak online (atau mungkin invisible?), facebook.. kagak ada yang menggairahkan. akhirnya ngeblog deh...

Yeah..sekarang udah jam setengah satu... waktunya cabut ke senci.. Mari bergaooll...


Comments