Er 'A

Lagi-lagi dapet nama panggilan baru. RA (baca: Er' A), singakatan dari nama gw. Nama panggilan baru itu diberikan oleh Ade gw dan cowoknya. Gw baru tahu hal ini kemarin, saat ade gw tiba-tiba cerita tentang kerjaannya sebagai volunter di Komunitas Historia Indonesia.

Ceritanya, dua hari yang lalu, di kawasan Kota, komunitas Historia sedang mengadakan shooting. Entah pengambilan gambar untuk apa, yang jelas ade gw saat itu diminta untuk mencari orang asing yang sedang berwisata di Kota Tua. Setelah berkeliling untuk mendapatkan bule yang mau diminta pendapatnya tentang Kota Tua, akhirnya ade gw bersama cowonya berhasil menemukan bule yang bersedia di wawancara. Dua orang bule asal Belanda.

Awalnya ade gw menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan mereka. Namun saat tahu kedua orang asing itu berasal dari Belanda, belagu la dia menggunakan bahasa Belanda seadanya hasil didikan gw. "ik ben Gadis. Prettig met u kennis te maken!" kata ade gw. Sontak si bule kaget dan melanjutkan pembicaraan dalam bahasa Belanda. Ade gw dan cowonya hanya bisa bengong dan jujur kalo bahasa Belanda mereka cuma sekadar dua kalimat itu saja. "Coba ada RA, ya?" kata cowo ade gw.

Saat ade gw menirukan gaya cowoknya bicara gw spontan bertanya, "Siapa tuh RA?" Dengan polosnya dia jawab, "Elo." Lalu gw tanya lagi kenapa gw dikasih nama RA. Sebenarnya sih udah tahu kalo itu berasal dari singkatan nama gw, tapi belaga rada pilon aja. "Apa tuh RA?" sok-sok penasaran. "Raden Ajeng!!" jawab ade gw. Wah.. gw langsung mikir.. siall.. sindiran buat gw yang suka bergaya ala putri-putri yang semuanya minta diladenin. Tapi sebelum gw makin jauh memikirkan kenapa singkatan itu dialamatkan k gw, ade gw bilang. "Kagak kali. Itu singkatan nama lo. Gw sama Rinus panggil elo RA!"

Umm.. sounds nice, ya? RA atau dibacanya ER 'A. Berarti ini nama panggilan ke 200 buat gw (haha.. lebaay). Lemme see... waktu kecil emak dan bapak panggil gw II. lalu sekolah SD sampai SMP dipanggil KIKY. Beranjak SMA masih dipanggil KIKY, tapi saat kelas dua berubah menjadi KIYE. Nah.. saat kuliah ini terjadi perubahan nama panggilan yang sigunifican menjadi IBOY. Hwahaa... you know exactly the story behind my nick name "Iboy". Lalu, ada cowo di kampus yang panggil gw AMEL.

Yah.. terserahlah kalian mau panggil gw apa? II, KIKY, KIYE, AMEL, IBOY atau RA? terseraaaahh....

Comments

  1. Nanya donk Boy, itu hubungan gambar ama ceritanya apa ya? gGw taunya itu simbol mesir, "Eye of Horus" (protection and good health)

    ReplyDelete

Post a Comment