Masakan Ibu

Gara-gara hari ini dimanjakan luar biasa sama Ibu, gw kepikiran untuk nge-list makanan buatan Ibu yang jadi favorit gw:

1. Rendang Ati sapi. Hwaaa.. enyaaak bgt! Biasanya Ibu masak ini pas lebaran. Ati sapinya dicampur kentang kecil-kecil. Gw suka makan ini tanpa nasi alias digadoin
2Mendoan. Ukurannya cuma 2 X 1 cm tapi rasanya sehektar
3. Sop Iga. Empuk, rasa kuahnya sempurna apalagi ditambah sambel ijo
4. Semur sapi. Pokoknya dengan kecap bangooo, hitamnya sempurna, rasanya luar biasa gurih manis
5. Ayam bakar asam manis. Weits, ini menu hasil coba2 Ibu. Kalo mau tau rasanya kayak apa, eum..persis ayam bakarnya Chicken Story. Tapi tetep buatan ibu lebih bambang gurindang
6. Soto Sokaraja. Walaupun rasanya ga otentik, tapi perpaduan bumbu kacang dan kecapnya bikin lidah goyang-goyang
7. Pecel. Ibu sekarang rada males untuk ngulek bumbu kacangnya. Jadi pake bumbu kacang jadi merek Sinti. Laziz gaaaaan
8. Sop Ceker. Kaldunya gurih. Cekernya empuk. Nah ini biasanya digadoin juga
9. Tempe orek pedas manis. Tempenya digoreng renyah, ditu gmis sama irisan cabe merah dan disiram kecap. Kres, huh, hah
10. Bihun goreng tanpa telor. Hehe.. Ibu emang ga suka masak bihun dan nasi goreng tanpa telor. Biar ga amis. Tapi tetap rasanya juaraah
11. Tahu ketawa. sebenarnya cuma tahu kotak coklat yang dibelah dua dan digoreng tepung. yang bikin istimewa adalah renyah terus walau udah didiemin 3 jam
12. Sambal goreng ati kentang. Beh beh beh, gw suka masakah ibu yang berbahan ati
13. Sayur bayem kencuran. Rasanya adem dan seger
14. Tumis labu siam. Ah, sebenarnya tumis labu ibu kalah enak dibandingkan tumis labunya Uwa. Tapi, kadang suka gw akalin dengan nambahin kecap biar enak
15. Sayur Lodeh. paling suka sama kuahnya. Racikannya pas.. santannya juga pas
16. Sayur yang dibikin pas lebaran dari kacang panjang dicampur labu dan pete. Teman makan ketupat. dibuat hanya saat Lebaran

Hwaaa.. banyak juga ya makanan ibu favorit gw. Ini baru makanan, belum cemilan dan minuman. Semuanya sama enaknya.

Kalo ditanya makanan Ibu yang paling gw ga suka: TERONG BALADO. Bah, gw ga suka banget sama terong. Tapi ini makanan favorit si gadis, bang eka dan babeh.

Eum, gw jadi penasaran. Besok kan minggu. Kira-kira ibu bakal masak apa yaaa?

Comments