Helm helm helm



Gw terpaksa beli helm seharga 65ribu untuk menghindari ditilang polisi.

Minggu lalu, gw kedapetan meliput di DPR. Nah, seperti biasa setelah liputan harus balik ke kantor. Karena udah mendekati jam empat dan kalau naik angkot pasti nyampe kantor 20 juta tahun kemudian (lebaaaaay), makanya gw minta nebeng sama Kristian yang kebetulan liputan di tempat yang sama.

Ok, boleh nebeng tapi dia nggak bawa helm lebih. Wah, gawat nih. Soalnya begitu keluar DPR, polisi bertebaran di mana-mana, siap menilang pengendara motor yang ga pake helm. Gw bilang ke Kristian nanti beli helm murah aja sebelum perempatan yang biasanya dijaga polisi.

Nah, keluar DPR, tau2 di depan ada polisi. Gw udah panik nih bakal ditilang. Tapi si kristian malah nyamperin tuh polisi dan menghentikan Honda beatnya.

"Pak, yang jual helm di dekat sini mana ya?" tanya Kristian. Gw melongo. What? Dia malah nanya dimana tempat beli helm.

Ditanya begitu, si polisi yang harusnya nilang kami, malah menanggapi pertanyaan Kristian dengan menggeleng. HWaaaa... hebat!! Perhatian polisinya teralih dan kagak nilang kami berdua.

"Makasih ya Pak, di depan mungkin ada yang jual helm," kata Kristian sambil ngidupin motornya. Kamipun meluncur menjauhi si polisi. Gw pun ketawa sejadi-jadinya. Gila, ide si Kristian gokil banget. Kami berdua aman kagak ditilang.
Tapi nggak mungkin dong kami menggunakan cara yang sama. Untungnya setelah melewati polisi itu, ada tukang helm. Langsung deh gw beli.

"Bang, helmnya berapaan?' tanya gw?
"75ribu neng?" kata abangnya sembari beres2 helmnya.
"Yah, nggak ada yang 15ribuan aja?" kata gw.
"Enggak ada neng. Adanya yang 65ribu. Ini semua SNI lho?" si abangnya merayu.
"Ya udah yang 65ribu aja deh bang. Nggak boleh 50 ribu aja?" gw nawar
"Enggak neng," si abangnya kekeh.

Ya udahlah ya, daripada ditilang dan disuruh bayar sekian puluh ribu, mendingan dibeliin helm tuh duit (walaupun nggak guna juga sih nih helm nantinya).

Sampai di kantor gw, memandangi helm gw. Dalam hati, gw masih nyesel beli helm semahal itu (hehe.. itu udah murah ya?).

Daripada helm ini nantinya tidak berguna, akhirnya dengan bodohnya gw foto2 pake helm ini di kantor. Ya, kurang kerjaan memang.

Sampai sekarang, helm itu nggak pernah dipake lagi. dibiarin gitu aja di teras rumah.

Comments