Her Morning Elegance

Ini adalah video klip berjudul Her Morning Elegance dari penyanyi asal Israel bernama Oren Lavie.

Saya mendapatkan video ini dari seorang Ono, teman saya yang sedang mengikuti summer school di Nyenrode, Belanda. Nah, si Ono dapat video ini atas rekomendasi dari temannya. Dia memposting video ini di account facebooknya.

Membaca deskripsi tentang video ini, saya langsung kaget. Hah, ternyata video klip ini dibuat dari foto still yang jumlahnya 2089 foto. Kemudian disatukan menjadi sebuah klip.

Saya jadi ingat, dulu pernah wawancara seorang pengamat musik dari rumahfilm.org. Dia menjelaskan ke saya tentang teknik stop motion. Saya penasaran dengan teknik pembuatan film yang menggabungkan still foto yang jumlahnya ribuan. Akhirnya, kesampaian juga bisa melihat salah satu contoh video klip dengan teknik stop motion. Yeap, video klip Her morning Elegance milik Oren Lavie ini menggunakan teknik stop motion.

Ternyata saya tidak hanya tertarik dengan klipnya saja. Lagu, suara dan liriknya juga masuk di telinga saya. Tipikal suara Oren mirip dengan penyanyi favorit saya, Jack Johnson. Sementara musiknya ada accoustic dipadu musik opera.

Comments

  1. gw dah nonton video klipnya walaupun dengan koneksi internet yg tersendat-sendat (kayak lagi minum es cendol pake sedotan..serruuupuut...serruupuut..).
    keren...gw suka sesuatu yg detail, karya yg dibuat dengan keunikan tersendiri, keluar dari jalur mainstream.
    kita bikin yuuuk boy...tapi banyak bener tuh fotonya, 2000-an foto cuy! hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment