Kapan Liputan Ke Luar Jakarta?

Kapan Liputan Ke Luar Jakarta?

Paling jauh, saya liputan ke Bandung. Itupun bukan liputan, tapi menemani teman liputan.

Saya iri! Iri dengan teman-teman saya sesama rekan Jurnalis yang sudah ke sana kemari mengelilingi Indonesia. Misalnya saja, Mba Indah Republika. Dalam sebulan dia bisa dua kali liputan ke luar Jakarta.

Iri boleh dong. Ya boleh banget! Dengan rasa iri toh kita akan terpacu, berusaha untuk meraih apa yang orang lain raih, kalau bisa melebihi orang itu.

Saya sudah dua tahun lebih berkecimpung di dunia jurnalistik. Satu setengah tahun di Koran Jakarta dan setengah tahu berikutnya di beritasatu.com. Tapi saya kayaknya kurang beruntung seperti teman saya lainnya yang sudah dikirim liputan ke luar. Caca misalnya, bahkan sudah ke Wakatobi, bahkan Papua. Hwaaa... Iri luar biasa.

Saya berpikir mungkin saya kurang berkompeten untuk dikirim liputan ke luar kota. Atau bos saya berpikir saya akan hura-hura di tempat liputan dan melupakan kewajiban saya yang sesungguhnya.

Well, memang saya tipikal orang yang hobi bersenang-senang. Tapi saya tahu kok kewajiban saya! Dan mudah-mudahan saya nggak lalai dengan tugas liputan ke luar.

Dulu, salah satu alasan saya ingin kerja di dunia jurnalistik adalah adanya kesempatan untuk berkeliling Indonesia gratis. Tapi kok sampai saat ini belum kesampaian yaaaaa? D'oh!!!

Oia, pernah deng saya liputan ke luar. Ke Bandung dan ke Bogor. Ke Bandung, waktu itu ikut liputan bang Kristian. Sebenaranya bukan seperti liputan tapi trip sehari bersama lima pria. Saya di situ jadi mami mereka. Saya yang pilih tempat makan, saya yang pegang uang saku dan saya pula yang bayar.

Nah, ke Bogor, itu mah bukan liputan. Tapi sekadar gathering dengan keluarga di KPK. Lagi-lagi senang-senang dan bukan liputan.

Yah (sambil menghela nafas panjang), sekarang saya lagi mengusahakan supaya bisa liputan ke luar. Tanpa merepotkan kantor dan semoga mendapat ijin untuk meliput acara besar ini. Mudah-mudahan liputan yang sedang saya usahakan ini bisa jadi kenyataan. Amin ya robbal alamin

Semangatlah wahai Iboy

Yeah.. Yeah.. Yeah..

Comments