My Blog Statistic

Ternyata blog saya ini telah melaju kencang seperti mobil Ferrari


Okay, blog saya ini bukan blog komersil seperti blognya Raditya Dika yang dibuka sama jutaan orang. Ya, gimana mau dilirik sama orang-orang, saya lebih banyak curhat ketimbang menuliskan sesuatu yang berguna bagi pembaca blog saya.

Bodo amat!! Terserah saya dong. Mau curhat senorak-noraknya. Itu sepenuhnya hak saya. Kalau ada yang berani melarang, itu tandanya Anda telah melanggar Undang-Undang kontent (maaf saya lupa pasalnya).

All rite. Saya kali ini mau membahas tentang statistik blog. Awalnya saya peduli setan sama yang namanya statistik pembaca blog saya. Serius, saya nggak ngurusin masalah itu. Niat saya nge-blog adalah untuk menumpahkan dan menuliskan semua yang saya rasakan dan alami.Ya, semacam buku harian yang bisa dibaca oleh semua orang.

Rabu lalu, wartawan senior dari Bisnis Indonesia namanya Anugerah Perkasa sedang otak atik blognya. Saya tanya: Mas Nugie, itu lagi liat statistik blognya ya? Widih banyak ya yang nge-view?" kata saya.

Mas Nugie lantas tanya pernahkah saya melihat statistik blog saya? Saya jawab tidak dan sama sekali nggak tahu caranya melihat statistik.

Ia nunjukin step by step untuk melihat statistik blog. Setelah itu, saya akhirnya mulai lihat info macam-macam tentang blog saya.

Terkejut? Iya sudah pasti. Saya nggak nyangka kalau blog sama udah ribuan kali dibuka sejak awal saya ngeblog. Nah, bulan lalu saja, ada 300 orang yang membuka blog saya. Alhamdulillah, terima kasih buat teman-teman yang sudah mampir.

Bukannya mau pamer, tapi saya mau informasikan tentang pembaca saya berdasarkan negara dan berusaha menebak siapakah mereka.

Data pembaca berdasarkan negara (Mei-Oktober 2010), pembaca nomor satu saya sudah tentu dari Indonesia (690). Nah, yang mengejutkan di posisi kedua ternyata Spanyol (176). Siapa gerangan yang membuka blog saya dari Spanyol? Eits, tentunya saya tahu siapa dia? Arthur Verbiest (dan mungkin penggemar rahasia saya lainnya). Saya nggak nyangka ternyata Arthur sebegitu setianya membaca blog saya ini sampai mem-view hingga 176 kali.

Saya skip langsung ke peringkat enam. Ada seseorang (dan orang-orang lainnya) dari Perancis yang mampir ke blog saya. Eumm.. pasti teman saya Gregory Lemmonier salah satu yang pernah membuka blog saya.

Sementara Belanda ada di urutan ke delapan dengan 16 pembaca. Ini mah sudah tidak diragukan, yang baca pasti adik saya si Benjamin Helmus. Apalagi saya dua kali nulis tentang dia.

Eng ing eng.. di tempat paling buncit ada Britania Raya. Ada 12 kali blog saya di-view dari Inggris. Well.. well.. sepertinya tersangkanya adalah Gennaro Ambrosino, teman baru saya. Grazie Gege :)

Okay, sekarang, mari berlanjut ke posting tulisan saya yang paing banyak di baca. Ternyata review tentang film Darah Garuda dibaca sebanyak 79 kali. Kemudian opini saya tentang Alay Ala Blackberry dilihat sebanyak 48 kali. Dan yang ketiga tulisan saya berjudul Chat With Mr. Verbiest ternyata dibaca sebanyak 45 kali.

Shock!! Ya saya shock! Ga nyangka bisa sebanyak ini yang baca! Sekarang saya kok jadi mempertimbangkan bagaimana caranya supaya makin banyak yang bertandang dan baca blog saya. Siapa tahu bisa menghasilkan uang seperti blog milik bos saya www.rusdimathari.wordpress.com



Rizky Amelia "Big Grin"

Comments

  1. iboy, gara-gara liat tulisan lo ini gw jadi ngecek staistic gw juga,, hehe.. seru juga yaa.. cuma ga bisa keliatan detail sih ya siapa yang liat..

    ReplyDelete

Post a Comment