10 Things I Hate About Blackberry

1. Tidak bisa digunakan untuk merekam percakapan telepon. Padahal ini penting banget buat saya kalau harus wawancara nara sumber lewat telepon. Kutipan harus akurat. Kalau tidak bisa disomasi sama yang nara sumber.

2. Kalau merekam, suka berhenti sendiri. Pernah wawancara lama-lama dengan nara sumber. Selesai wawancara, mau ditranskrip, eh yang terekam hanya 2 MENIT!!  gila!! Ga tahu deh ini kenapa?

3. Nggak bisa otomatis mendeteksi alamat email yang sudah sering dipakai. Untuk akalin hal ini, saya harus repot-repot save alamat email di phone book. Kalah deh sama Nokia yang bisa mendeteksi alamat email.

4. Nggak bisa kirim nomor telpon orang gratisan. Kalau ada yang nanya nomor telpon nara sumber, saya harus copy dulu baru dipaste. Padahal handphone lain bisa ngirim nomor kontak gratis.

5. Browser cuma ada satu. Nggak bisa multitab. Bikin bete kalau misalnya harus riset banyak hal dalam waktu yang singkat.

6. Loading browsernya lama bener!!! Cepetan opera mini di handphone Sony Erricson gw!!

7. Playernya jelek. Lagu yang lagi main, tidak ada di wallpaper menu awal. Kalau mau kontrol lagu musti masuk ke playernya dulu. Nggak handig.

8. Nggak ada aplikasi blogspot!!!! Sebel, adanya cuma tumblr dan Wordpress!! Susah kalau mau ngeblog lewat  harus ke browser dulu lalu buka blogspot.

9. Kalau foto kenapa ada suaranya????? Gara-gara itu nggak bisa candid foto gebetan.

10. Batere, ya اللّهِ tobatan nasuha..... Borosss banget!!!

Oleh karena itu, satu jam sebelum pergantian usia, saya berharap bisa punya handphone baru. Saya mau Android. HTC Wildfire hitam atau Nexus One.

Ya اللّهِ kabulkan doa hambamu ini...

Amien..

PS:

11. Earphone cepet rusak. *oh kalau yang terakhir ini tergantung penggunaan yaaa?

Comments

  1. hahaha..bener bangeeetttt...!
    serius, rasanya aku juga mo ngelempar nih punya BB.. gaya doang, tapi kemampuan nol besar..!

    eniwei, mengenai blogspot emang bener ga ada aplikasi khusus, tapi bisa kirim via email koq, dan langsung muncul di blogspot kita..
    coba liat setingannya di sini deh.. ada koq ..:D

    ReplyDelete
  2. wah makasih ya infonya.. asiik bisa ngeblog lewat bb

    ReplyDelete
  3. di BBnya juga bisa di set tulisan "sent via bla..bla..bla.." cari aja setingan emailnya..tinggal dikosongin, ato mo nulis namanya sendiri juga bisa...hehehe..

    oya, kalo mo sambil ngasih foto juga bisa, tinggal attach aja filenya di email yang akan dikirim itu.. :)

    have fun ya..!

    ReplyDelete

Post a Comment