My First Handmade Necklace

Wohooo.. ini adalah kalung pertama yang berhasil saya buat. Kalung berbahan dasar kain yang saya susun ikat sedemikian rupa hingga membentuk sebuah kalung yang cantik.

Ide membuat kalung ini muncul begitu saja. Setelah membeli sebuah kaos warna putih, saya berpikir untuk menambahkan hiasan pada kaos ini. Kayaknya kurang bagus, jika kaos putih tidak dikombinasikan dengan apapun.

Semalaman saya berpikir, kira-kira esok hari kaos ini akan dipadankan dengan aksesoris apa. Saya kemudian membuka lemari dan menemukan tumpukan syal warna-warni. Syal itu adalah hadiah dari produk lotion yang biasa saya pakai, yaitu Nivea Happy Time Body Lotion.

Empat syal dengan motif berbeda-beda, saya satukan, kemudian diikat dibagian ujungnya. Selanjutnya saya mengepang keempat syal tersebut. Setelah dikepang, saya kembali mengikat ujungnya.

Kedua bagian ujung yang terikat kemudian saya satukan kembali. Ujung-ujung sebuah syal kemudian saya buat simpul bunga, sementara sisanya saya biarkan menjuntai tak beranturan.

Karena simpul bunga tidak terlalu kuat, saya memutuskan untuk menambahkan sebuah bros bunga rajut. Nggak butuh waktu lama, kurang lebih setengah jam, saya berhasil menciptakan kalung yang original dan cuma saya yang punya. Dan inilah hasil kalung buatan tangan saya.

Yang membuat saya lebih bangga dengan kalung ini adalah karena hasil karya pertama saya dipuji oleh teman-teman. Mereka agak nggak percaya kalau saya membuat kalung itu sendiri. Mereka mengira kalung itu saya beli.

Seorang teman saya malah menyarankan saya untuk membuat lebih banyak kalung-kalung semacam ini. Ia berjanji akan membantu saya mempromosikan kalung buatan saya. Ihh.. senangnya.

Oh ya, kalung ini, selain bisa dipakai sebagai kalung, bisa juga digunakan sebagai ikat kepala ataupun hiasan kerudung. Si Icha, teman saya anak Kompas.com mau dijadikan model untuk kalung saya.

Seriusan, saya senang banget. Dan inginnya terus membuat aksesoris dari barang-barang yang nggak terpakai. Ini saatnya untuk memproduksi, bukan membeli [Eyaa.. ini mah awal-awalnya saja semangat, selanjutnya paling cuma jadi rencana].

Ada yang berminat pesan kalung yang nggak pasaran??


Comments

  1. ibooooyy... kalungnya lucu bangeeett...!! mau dong dibuatin..

    ReplyDelete
  2. hihihi.. klo nemu syal bekas lagi gw bikinin deh meiii

    ReplyDelete

Post a Comment