1 Bulan. 4 Minggu. 30 Hari


Try something new for 30 days.

Begitu judul video yang diunggah oleh senior saya Feba di account Facebook miliknya.

Sesuai judulnya, video tersebut mengajak kita untuk melakukan hal yang baru selama 30 hari.

Konon, dalam 30 hari melakukan hal yang sama bisa membentuk sebuah kebiasaan baru.

Ide ini sama seperti Misi21 yang dicetuskan oleh seorang Career Coach, Renee. Misi21. Juga punya tujuan yang sama. Menciptakan habit baru setelah selama 21 hari melakukan kegiatan yang sama.

Feba mencoba ide ini. Setiap hari selama 30 hari, Feba akan mengunggah foto karyanya. Sepanjang pemantauan saya, foto-foto yang dihasilkan Feba sangat artistik.

Salah satu foto Feba favorit saya. Komposisi warnanya cantik
[Foto: Dok Feba]

Saya juga akan mengerjakan Misi30Hari ini. Sebenarnya kalau dipikir-pikir saya pernah menjalankan misi ini. Ingat pada Project AntiBuncit? Nah, menurut saya Project AntiBuncit memiliki konsep yang sama dengan Misi30Hari.

Untuk kali ini, saya bingung mau melakukan misi apa. Banyak sih kebiasan positif yang ingin saya tanamkan di diri saya.

1. Rajin olahraga, jogging dan sit up
2. Meningkatkan nilai TOEFL
3. Rajin mandi, dua kali sehari. [FYI: selama ini saya cuma mandi sekali. Jadi maklum ya kalau saya terlihat dekil]
4. Cari kerjaan baru. Mungkin nggak ya dalam sebulan bisa dapat pekerjaan baru?? Mmm.. Mmm..
5.Shalat 5 waktu nggak pakai bolong. Setiap awal tahun selalu diniatkan, tapi yaaa.. Niat tinggal jadi niat.

Saat saya sudah mengetahui apa Misi30Hari, saya akan posting di blog ini.

Comments

  1. gw juga liat foto-fotonya di FB Feba.. tpi gak ngerti deh boy gimana maksudnya?! selama 30 hari itu hanya ada satu kegiatan baru atau selama 30 hari dengan hal2 yang berbeda, sih?

    ReplyDelete
  2. melakukan hal yang sama selama 30 mei. kakak feba kan milih memfoto apapun selama 30 hari. lo liat vdeonya deh di facebook feba

    ReplyDelete
  3. iya, mey. jadi katanya, kalo lo rutin melakukan sesuatu (yang sama) selama 30 hari, bakal lebih gampang menjadikan hal itu habit (baru) lo. ;)

    nah, secara gue males cari yang susah-susah, gue akhirnya mencoba yang gampang-gampang dulu. salah satunya ya itu, bikin satu foto selama 30 hari. ;)

    btw, iboy, gue tersanjung loh poto gue dibilang artistik, secara bikinnya pake kamera henpon doang. ;p

    ReplyDelete
  4. lah elu fotonya pake iPhone kan? yaa wajar lah artistik. bisa diedit sana-sini. Tapi sudut pengambilan gambarnya jug pas fe, makanya terlihat artistiikkk

    ReplyDelete

Post a Comment