Menepati Janji


Liputan hari ini lumayan menyenangkan. Walaupun sebenarnya libur [baru sadar setelah jam dua siang], saya semangat ke KPK untuk melihat acara Koalisi Masyarakat Anti Korupsi [Kompak].

Fadjroel Rahman, salah satu aktivis Kompak akan menepati janjinya untuk mencukur habis rambutnya. Sebelumnya, Fadjroel telah bernazar apabila M Nazaruddin, tersangka kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet XXVI Palembang tertangkap, maka ia rela kepalanya jadi pelontos.

Pukul 13.00 WIB acara itu dimulai. Secara simbolis, rambut Fadjroel dicukur oleh sejumlah aktivis, seperti Effendy Ghazali. Setelah digunting secara simbolis, seorang tukang cukur keliling menuntaskan prosesi pembotakan Fadroel

Rambut Fadjroel kemudian dikumpulkan dalam satu kardus putih yang nantinya akan diserahkan sebagai hadiah ulang tahun untuk Pak SBY.

Saya nggak nyesal masuk kerja hari ini. Karena saya dapat pelajaran berharga dari aksi Fadjroel menggunduli rambutnya.

Fadjroel tengah dibotaki 
Aksi Fadjroel tadi benar-benar jadi pelajaran bukan hanya buat saya, tapi juga buat Presiden, buat anggota DPR, buat KPK, buat semua orang bahwa jika berjanji harus ditepati.

Janji-janji kampanye dulu hendaknya direalisasikan. Janji mau membela rakyat yang telah memilihnya, juga harus dipegang teguh.

Kalau saya sendiri, jujur mengakui sering ingkar janji. Sesumbar sesuatu tapi dalam kenyataan nol besar.

Tapi untuk kali ini, Misi30Hari, saya akan berusaha berkomitmen dan menepati janji.

Untuk Misi30Hari yang dimulai kemarin, saya berkomitmen untuk menulis blog setiap hari. Saya tidak membatasi apakah harus dalam bentuk tulisan atau video atau mungkin hanya sebuah gambar.

Pokoknya, satu hari minimal harus ada satu blogpost. Terdengar mudah, tapi akan sulit untuk direalisasikan. Easier said than done.

Semoga, untuk yang satu ini saya bisa berkomitmen. Cuma sebulan kok. Mudah-mudahan komitmen ini nggak putus di tengah jalan.

Doakan ya..

PS: Untuk cerita Fajdroel yang lebih lengkap silahkan kunjungi www.beritasatu.com

Comments