Batik Cantik

Malam minggu yang menyenangkan, buat saya. Tapi kalau buat orang lain yang mungkin malam minggu di rumah itu bencana.

Kalau saya cukup menikmati dengan berkreasi dengan barang-barang bekas yang ada di rumah. Hasilnya adalah sebuah bangle dan kalung batik. Menurut saya bagus banget dan akan saya pakai kerja besok.

Kalung dan Bangle Batik buatan tangan saya
Membuat gelang bangle ini gampang banget dan bahan-bahannya bisa kamu temukan di rumah.


Bahan:

Selang. Kalau saya pakai selang mesin cuci yang sudah tidak terpakai.
Solasi.
Gunting
kain perca motif batik


Cara membuatnya:

Pertama gunting selang sesuai ukuran pergelangan tangan.
Dua sisi selang itu kemudian dipertemukan dan disolasi.
Lilitkan kain perca motif batik ke seluruh permukaan selang.
Di bagian ujung, bisa diikat saja, atau dijahit.
Whalaaa.. sudah jadi deh..


Nah, kalau untuk kalung caranya juga sama. bedanya tinggal ditambahin rantai saja.

Hayo, bikin juga ya. Daripada beli di toko yang mungkin harganya puluhan ribu, lebih baik bikin sendiri. Siapa tahu justru bisa menghasilkan uang.




Eh, kalau ada yang mau pesen gelang ini, silahkan nanti saya buatin. Harga teman :)





Comments