Kangen Jepang!!

Gara-gara lihat facebook-nya Anggie, teman SMA, saya jadi kangen sama Jepang!!! Anggie, sekarang lagi di Jepang. Di lihat dari foto-fotonya di Facebook, dia mengunjungi tempat-tempat yang dulu pernah saya singgahi tahun lalu.

Bersama teman-teman seperjuangan di Jepang
Assakusa temple, Akibahara, Kyoto, dll. Ahhh, saya rindu mau ke lokasi-lokasi itu lagi. Yang bikin saya iri, di Jepang sana, si Anggie bebas mencoba semua kuliner khas Jepang. Sementara saya dulu, terpaku pada jadwal ketat yang sudah disusun oleh panitia penyelenggara perjalanan.

Saya nggak sempat merasakan sushi asli Jepang. Sementara Anggie, menggila menghabiskan 10 piring sushie. Anggie juga makan ricebowl Jepang di stasiun Yokohama. Iri banget!!

Meski nggak bisa icip-icip makanan pinggir jalan Jepang yang katanya setara dengan makanan Jepang di restoran  Jepang bintang lima Jakarta, tapi saya tetap merasa beruntung karena disuguhi makanan-makanan terbaik di restoran terbaik di Jepang.

Tapi.. tapi yang paling bikin iri adalah Anggie ke sana saat musim dingin. Salju sedang turun di Jepang. Atap-atap rumah tradisional Jepang tertutupi oleh putihnya salju. Pemandangan kuil-kuil di sana jadi tampak lebih indah dibandingkan di musim-musim lainnya.

Anggie mejeng di depan Nagoya Castle

Saya pengen ke Jepang lagi. Harus!! Mudah-mudahan ya ada kesempatan lagi untuk berkunjung Jepang. Saya mau ketemu dengan Shibya-san, Nicky-san, Yoshie-san dan Chaty-san.

Amin!!!!

Comments