Memorable NYE

Foto gila-gilaan di Halaman FX. Happy new year folks :)

Selamat tahun baru. Yayayaa... sekarang kita sudah masuk ke tahun 2012. Bagaimana tahun baruannya kemarin? Seru, basi, menyedihkan, bergembira, galau, patah hati atau meratapi nasib di kamar??

Malam tahun baru saya seru banget. Niatnya saya mau tahun baruan di rumah dengan keluarga. Apalagi si Ibu dari jauh-jauh hari sudah meminta saya untuk tinggal di rumah di malam tahun baru.

Eh, tapi kok ya tergoda dengan tawaran Acit dan Anda untuk merayakan tahun baru di pusat kota, lihat kembang api. Oke, saya pun setuju.

Rencana awalnya, kami mau tahun baruan di Bunderan HI. Katanya di sana bakal banyak kembang api. Tapi Anda kemudian mengatakan bahwa di FX juga akan ada kembang api dan hiburan lainnya.

Nah selain itu, kami juga mempertimbangkan cara menuju Bunderan HI. Secara kami nggak punya kendaraan dan mengandalkan angkutan umum. Busway sudah tak beroperasi jam 18.30 WIB. Kalau naik kopaja sepertinya bakal luar biasa macet. Maka dari itu diputuskan untuk merayakan pergantian tahun di FX.

Smels good, huh?
 Setelah makan malam di Senayan City, kami jalan menuju FX melalui Plaza Senayan. Kami disambut dengan lagu-lagu K-Pop di FX. Saat itu, di halaman depan FX tengah digelar semacam K-Pop Dance Competition.

Kami melihat sebentar (lumayan lama sih. sampai tiga kontenstan) lomba nari tersebut. Anda yang jelas geleng-geleng kepala melilhat delapan cowok remaja menari tarian yang sesungguhnya dilakukan oleh perempuan. Ampuuuuunn.... K-Pop fever ini bikin gila deh.

Masuk ke dalam FX, kami mencari-cari tempat yang paling asyik untuk menikmati malam tahun baru. Kami mencoba ke Coffee Bean And The Leaf tapi tak mendapatkan kursi di teras.

Karena lelah berputar-putar mencari tempat yang PW, kami berakhir di Es Teler 77. Niatnya cuma mau numpang duduk dan minum Teh Tarik. Kebetulan banget, di sebelah Es Teler 77 ada cafe Tartine dengan band yang menyanyikan lagu-lagu The Beatles.

Pengennya sih melipir ke Tartine menikmati Tribute to The Beatles. Tapi kami kan fakir ya, nggak mampu makan di Tartine yang menurut Anda lumayan mahal itu. Tapi toh, kami tetap bisa menikmati Live Music The Beatles dari Es Teler 77. Numpang curi dengar :)

Jam 11.30 WIB, Es Teler tutup. Kami beranjak ke lantai dasar. Kami putuskan untuk duduk-duduk di Ichiban Sushi sembari menikmati Live Music di lobi FX.

Beberapa menit menjelang pergantian tahun. Kami berhamburan ke luar FX. Di sana sudah ada live music yang menghibur sebelum tahun 2011 berganti jadi tahun 2012.

00.00, langit FX berubah jadi warna-warni. Bukan langit FX saja sih. Seluruh langit Jakarta cantik dengan semburat warna-warni kembang api. Saya girang banget lihat kembang api dan nggak berhenti foto-foto kembang api yang meledak-meledak di atas kepala saya.

Foto-foto diambil dari Kamera Anda
Rasanya beda banget lihat kembang api dari jarak sangat dekat dibandingkan jarak jauh. Rasa senang membuncah terus-menerus dalam hati. Bikin saya loncat-loncat, senyum dan membelalakan mata terus-menerus. Indah banget deh.

Lalu, kembang apinya itu seolah nggak habis-habis. Setelah kembang api di FX habis, kami tinggal lihat langit di HI. Di situ pesta kembang api masih berlangsung.

Pesta belum usai kawan. Kami jogat-joget di halaman FX diiringi live music yang membawakan lagu-lagu terkini. Seru. Bahkan sampai bandnya selesai nyanyi kami masih nyanyi-nyanyi sendiri. Segini doang nih perayaan tahun baru?? Cuma setengah jam??

Saya, Acit dan Anda benar-benar haus hiburan. Kami kemudian mencari alternatif hiburan gratis (hahaha..tetep ya). Pilihan kami pun jatuh ke McD Sarinah. Tapiiiii... McD luaaaar biasa penuh. Ya sudah, kami pun berjalan sampai Kebon Sirih. Seven Eleven, tempat gaul paling happening abad ini.

Bah, sampai di Seven Eleven kami disambut dengan drama abad ini. Seorang pria (diduga melambai) berbicara di telepon dengan Bahasa Inggris. Teriak. Eh, enggak teriak sih. Kencang.

"I was so upset, I am hurt," kata pria itu dengan nada manja.

Tahu dong reaksi kami. Alis naik, mata memicing. Dan ternyata bukan cuma kami yang merasa terganggu dengan pembicara telepon pria tersebut. Beberapa pria juga mengeluarkan ekspresi yang hampir sama dengan kami menyaksikan pria tersebut. Kocak banget.

Kami dapat duduk nggak jauh dari pria drama itu. Selama hampir setengah jam, kami menunggu si pria untuk kembali beraksi berbahasa Inggris di telepon.Ayo dong, ngomong dalam bahasa Inggris lagi. Sayangnya, dia nggak melakukan itu lagi. Ahhhh... kami kecewa!!!

Selamat Tahun Baru 2012 dari Acit, Anda dan Iboy
Bosan, kami memutuskan meninggalkan tempat gaul ABG masa kini itu. Kami mau ke Kemang. Cari hiburan, cari musik, cari minuman.

Kami naik taksi Express. Booook, supirnya ngantuk. Saya dan Anda yang duduk di belakang, agak khawatir dengan si supir. Dari kaca, kami bisa melihat matanya tinggal segaris.

Maka sepanajang perjalanan itu, kami ngobrol kenceng-kenceng, kami nyanyi supaya si abang taksi nggak tidur.

Beberapa kali si abang ngebut dan ngerem mendadak. Diminta untuk santai mengendarai mobilnya, si abang diam saja.

Untung sesampainya di Kemang, kami masih utuh. Rambut saya masih keriting, Acit masih gendut dan Anda masih kurus kering. Alhamdulillah.

Nah, pas kami turun, ternyata HP Anda ketinggalan di taksi. Untungnya ada bule yang mau naik taksi itu yang berbaik hati mengembalikan HP Anda.

Kami kemudian berjalan menuju Mc Donalds Kemang. Beuh, hidup banget ya kawasan ini. Cewe-cewenya masih segar buagr dengan dress serba mini. Ada juga yang sudah tewas (mabok berat) sampai jalan pun harus dipapah sama temennya.

Perayaan malam tahun baru kami berakhir di McD. Kami di situ selama satu jam, kemudian pulang ke rumah Anda pada jam SETENGAH LIMA PAGI!!! Hahahaa...

Gimana? Seru banget kan malam tahun baruan saya dengan dua teman tersayang saya itu. Semoga ini adalah awal yang baik untuk memulai tahun 2012. AMIN!!

Comments

  1. Ngakakakaka... well writen!
    favorite part :
    Untung sesampainya di Kemang, kami masih utuh. Rambut saya masih keriting, Acit masih gendut dan Anda masih kurus kering. Alhamdulillah.



    xxxx

    ReplyDelete

Post a Comment