Cooking Project: Tuna Mayo Spring Rolls

Gara-gara keranjingan buka pinterest, saya jadi kepincut ingin mencoba resep masakan sederhana. Dan terwujud. Pekan lalu, saya berhasil mempraktekan satu resep masakan yang ada di pinterest. 

Resep pertama saya yang saya coba adalah Tuna Melt Boats. Akan tetapi, karena alasan tertentu saya akhirnya merubah resep tersebut menjadi Tuna Mayo Spring Rolls. 
Tuna Melt Boats
Pada dasarnya, semua bahan yang dipakai sama dengan resep Tuna Melt Boats. Bedanya daun letus di resep Tuna Mayo Spring Rolls itu saya cacah dan campurkan dengan adonan tuna plus mayonaise. 

Ini resep lengkapnya:
  • satu kaleng kecil tuna
  • tiga sendok teh mayonaise
  • tiga sendok makan jagung pipilan kalengan
  • daun letus empat lembar
  • keju cheddar
  • garam dan lada secukupnya
  • kulit lumpia
adonan tuna, mayonaise, keju, jagung dan selada

Cara membuat:
  • Campur tuna, mayonaise, garam dan lada. Aduk sampai tuna menghalus bersatu dengan mayonaise. 
  • Cacah halus daun letus.
  • Masukan cacahan daun letus ke adonan tuna. Tambahkan jagung pipilan dan keju cheddar parut. 
  • Ambil satu sendok teh adonan, letakan di kulit lumpia dan gulung. Ujung kulit lumpia jangan lupa dibasahi agar tidak terbuka saat digoreng.
  • Goreng di minyak panas sampai kulit lumpia berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan dengan cocolan saus sambal.
Tadaaa.. this is it. Tuna Mayo Spring Rolls ala Chef Iboy 

Tips:
  • Sebaiknya gunakan kulit lumpia berbentuk kotak. Bukan bulat yang ada di pasar tradisional. Kalau saya pakai kulit lumpia impor dari Singapore karena tidak mudah robek. Harganya hanya Rp15 ribu untuk 50 lembar kulit lumpia. 
  • Jangan pakai mayonaise terlalu banyak karena kalau terlalu encer, saat dimasak akan berlubang dan hasil spring rollsn-nya akan jelek.
Alhamdulillah, masakah pertama langsung disukai orang rumah dan teman-teman. Begitu si spring rolls dikeluarkan dari lunch box dalam beberapa menit langsung habis. 

Nah, selanjutnya, saya berencana membuat spaghettie sosis dengan cara yang unik. 

Comments

  1. gw juga suka buka pinterest, buat liat2 kalung.. hehe..
    resepnya boleh juga diikutin nih, biar eke makin pinter masak..

    ReplyDelete

Post a Comment