Parno

Sudah dua hari ini saya merasakan nyeri yang teramat sangat di bagian puting payudara saya. Entah penyebabnya apa. Saya pikir lantaran adanya hewan sejenis semut ratu yang menggigit puting dan meninggalkan rasa nyeri hingga sekarang. Ternyata tidak. Saya cek, tidak ada binatang menelusup masuk di dalam bra yang saya kenakan. 


Saya penasaran dan mulai memeriksa setiap inchi puting payudara sebelah kiri. Dan akhirnya saya menemukan pusat rasa sakit  ada di sisi kanan puting. Terdapat benjolan di dalam puting yang menyebabkan rasa sakit saat ditekan. 


Saking sensitifnya benjolan itu, saya pun "menderita" ketika mengenakan bra. Rasa sakit itu tidak hanya muncul ketika puting mendapat tekanan. Saat sedang berjalan, duduk maupun berbaring rasa nyeri kerap menyergap. 


Saya mencari tahu pembengkakan penyebab rasa nyeri di puting saya ini. Saya googling informasi sebanyak-banyak mengenai hal tersebut. Dari hasil penelusuran saya di dunia maya, nyeri pada puting bisa tergolong tanda-tanda kanker payudara. Tapi saya tak serta merta percaya.


Saya tetap harus memeriksakan diri ke dokter. Sejumlah teman yang pernah berhubungan dengan permasalah serupa sudah saya kontak terkait tindakan yang harus saya lakukan. Ada yang mengusulkan ke dokter umum, namun ada pula yang menyarankan langsung ke dokter internis. 


Rabu ini rencananya saya akan segera berkonsultasi dengan dokter. Meski sudah banyak referensi, namun saya masih belum memutuskan rumah sakit mana yang akan saya datangi. 


Semoga, hasil pemeriksaan dokter tidak sesuai dengan apa yang saya khawatirkan dua hari ini. Berharap ini hanya peradangan biasa. Pun jika ini adalah tumor payudara, mudah-mudahan tidak berbahaya. Dan bisa dilakukan operasi pengangkatan segera, walaupun sebenarnya saya agak tidak rela jika operasi tersebut akan merubah bentuk puting saya. Karena ini aset berharga. 


All is well

Comments

  1. Iboyy, keep me update yaa kalo udah ceki ceki..
    Stay positive dear :)

    ReplyDelete

Post a Comment