Anthony Kembali

Horeee... murid saya paling pintar nyariin saya. Hahaa... Anthony sudah enam bulan absen belajar Bahasa Indonesia dengan saya. Sempat sih saya bertanya-tanya kenapa Anthony nggak mau belajar dalam kurun waktu yang begitu lama. Saya kira ada yang salah dengan cara mengajar saya. Ternyata, alasannya memang sepenuhnya Anthony sibuk.

Dia kerja sebagai insinyur di perusahaan lokal yang berafiliasi dengan Prancis. Di kantornya, hampir seluruh pekerja asingnya berasal dari Prancis. Sebagai insinyur Anthony sering banget ditugasi ke luar kota.

Saat dia menghilang, saya beberapa kali SMS menanyakan kapan akan belajar lagi. Anthony katakan ia tidak tahu karena load pekerjaannya sangat menguras waktu, pikiran dan tenaganya. Tidak ada waktu senggang untuk belajar Bahasa Indonesia. Dia janji begitu pekerjaannya tak lagi padat, ia akan mengabari saya.

Dan sore tadi sekitar pukul lima, dia mengirim sms berikut:

"Hi Iboy, How are you? As I'm going to be more often at the office in Jakarta for coming months, Gimana kita mulai pelajaran lagi? Apa kamu masih bisa mengajarku?"

Rrrr... nggak kaget sih dengan smsnya yang sudah mencampur Bahasa Inggris dengan Bahasa Indonesia. Enam bulan lalgu, dia juga sudah sejago ini. Saya balas smsnya:

"Halooo Anthony. Saya baik. Kapan mau belajar lagi?"

Ya.. karena doski sudah faseh berbahasa Indonesia, jadi nggak perlu ya sok-sok keminggris dengannya. Nggak berapa lama kemudian, Anthony sms saya lagi.

"Kapan kamu bisa? Besok jam 9 bisa?"

Beberapa kata di smsnya Anthony dia singkat. Kata "Kamu" disingkat jadi "km" dan kata "Bisa" disingkat jadi "bs". Maaakk... macan kali kau Anthony.

"Gimana kalau Kamis 08.30? Tomorrow I need to fix my laptop," 

Akhirnya saya keminggris juga. Hahaha.. bawaannya mau pakai Bahasa Inggris aja kalau smsan sama bule.

"Hari Rabu bisa? Aku akan libur dari hari Kamis sampai Senin minggu depan. Kalau tidak bisa minggu ini nggak apa-apa minggu depan saja!"

FYI yaaa... "nggak apa-apa" disingkat jadi "GPP" sama si Anthony. Ah, aku bangga sekali padamu ganteng!

"Minggu depan saja ya Anthony. Gpp kan ya?"
"Ok Iboy gpp."

Seneng banget deh akhirnya bisa ngajar Anthony lagi. Selain karena orangnya menyenangkan, ramah, ganteng dan kekar, dengan mengajar Anthony maka penghasilan saya bulan ini akan bertambah. Yeyeye lalalala...

Cuma dilema juga sih. Karena saat ini saya sudah megang tiga murid aktif, yaitu Julio, Pallavi dan Pamela. Saya khawatir jadwal Anthony bakal bentrok dengan ketiga murid saya itu. Mudah-mudahan Anthony bisa belajar dengan waktu yang fleksibel, menyesuaikan dengan ketiga murid saya.

Nah, tinggal satu nih murid badung yang jarang belajar, Sid. Ya Allah, saya sudah satu tahun ngajar dia lho, tapi belum kelar-kelar juga kontrak belajar kami. Masih enam pertemuan lagi. Dia mau segera menuntaskan belajarnya tapi di sisi lain dia marah mengurangi frekuensinya kerja di Jakarta. Rrrr...

Semangat Iboy!!!

God knows what best for me. God knows when He has to answer my prayer. God is awesome!! I love yoooouuuuuuuu :*

Comments