Film Komedi Ala Komedian

Saya membuat peraturan baru untuk diri saya sendiri dalam menonton film. Tontonlah film-film yang nggak membuat jidat berkerut. Sebaliknya, saksikanlah film yang jelas-jelas menghibur dan bisa membuat saya setidaknya tersenyum. Kalau bisa bikin saya ketawa, itu lebih bagus lagi.

Untuk film horor, saya kecualikan. Karena saya menontonnya selalu bareng-bareng, keroyokan di ruang wartawan KPK. Padahal sebetulnya saya orang yang penakut dan menghindari menonton film genre horor. 

Komedi atau yang romantis-romantis jadi pilihan tontonan saya. Nah, sekarang saya mau cerita soal film yang baru saja saya tonton. Judulnya This Is The End


KGGDL. Deretan huruf itu, penilaian saya terhadap film yang dibikin oleh seorang komedian sekaligus aktor bernama Seth Rogen (yang main di Green Hornet, Knocked Up dan Superbad). Ketawa Guling-Guling Di Lantai. Film ini lucunya minta ampun. Bodor banget dari awal sampai akhir film. Angkat topi, keprok-keprok buat Seth dan semua yang sudah membuat film ini. 

Di film ini, semua pemain menjadi dirinya sendiri. Rogen yang sekaligus bintang utama di film ini, tetep berperan sebagai Seth. James Franco (127 hours, OZ: The Great and Powerful) si hottie ini juga jadi dirinya sendiri. Lalu ada Craig Robbinson, Jonnah Hill (Knocked U, Superbad), Jay Baruchel, Danny McBride, Michael Cera (Juno), Emma Watson (Harry Potter), Jason Segel (How I Met Your Mother) jadi diri mereka sendiri. Bahkan ada Rihanna, Channing Tatum (Magic Mike) dan Backstreet Boys yang memerankan dirinya. 

Ini kisah bagaimana para artis Hollywood menghadapi appocalypse. Tentang bagaimana mereka bertahan hidup menjelang hari pembalasan (iya nggak sih appocalypse itu hari pembalasan). 

Dimulai dengan pesta di rumah James yang dihadiri oleh banyak artis. Seth datang ke sana bareng si Jay. Lalu terjadilah peristiwa aneh seperti tanah terbelah, gempa yang menelan banyak korban. Di rumah James tersisalah Seth, Jay, Jonnah dan Craig. Jay menduga kalau kejadian itu adalah tanda-tanda kiamat. Tapi nggak ada yang percaya. 

Lama- kelamaan orang-orang mulai percaya kalau analisis Jay benar. Craig yang disuruh ambil galon di luar rumah menyaksikan sendiri adanya mahluk kayak Djajal.

Tak dinyana tak diduga hadirlah si Danny. Tamu nggak diundang yang kemudian seenak udel menghabiskan makanan dan minum. James sebenarnya nggak suka sama Danny. Tapi mau bagaimana lagi, mereka terpaksa hidup bersama di rumah James.

Lalu ada Emma yang ternyata selamat dan berhasil masuk ke rumah James. Lalu keluar lagi karena takut diperkosa sama cowok-cowok itu. Duh, Emma mubazir banget deh di sini perannya. Nggak ada dia, filmnya tetap cakep!

Kelakukan artis-artis ini sungguh bikin ketawa. Mungkin saking bingungnya mau ngapain di rumahnya James, mereka akhirnya remake film Pinaple Express, film yang dulu dimainkan oleh Seth dan James. Nggak cuma itu, ada remake film lainnya: Exorcism, saat Jonnah kerasukan setan. Ini kocak banget. 

Yang nggak kalah kocak itu, musik latarnya. Pas banget sama setiap adegannya. Contoh, waktu mereka mabok kebanyakan minum ekstasi, diputar lagu Gangnam Style-nya Psy. Menjelang akhir film ada adegan Seth dan Jay saling tolong menolong. Scene itu bak Rose dan Jack di film Titanic, saat Jack membeku kemudian tenggelam. Kalau di sini, latar musiknya lagu Whitney Houston I Will Alway Love You. Gimana ya mendeskripsikan adegannya? Tonton sendiri deh. 

Inti dari film ini menurut saya sih tentang persahabatan dan rela berkorban. Paling utamanya adalah kalau lo berbuat baik, lo pasti akan dapat yang terbaik. Percaya deh sama hal itu! Do good and good will follow you.

Ada yang penasaran dengan Channing Tatum dan Backstreet Boys di film jadi apa? Ya jadi diri sendiri. Hahahahaha... Channing, the sexiest man alive itu jadi sex slave-nya si Danny. Sementara Backstreet Boys... hmmm.... kasih tahu nggak ya? Pokoknya BSB itu klimaksnya. Bikin saya teriak-teriak di akhir film. 

Nah, yang belum tahu mau ngapain di malam tahun baru. Mending nonton ini aja. Masih ada dua hari untuk mendatangi tukang VCD bajakan atau kantor lalu kuras wifi-nya untuk download film ini. Menurut saya ini film yang tepat di tonton di malam pergantian tahun.

Selamat menonton!

Comments