Tidak Ada Refleksi, Resolusi, Apalagi Selebrasi



Mumpung pekerjaan belum bermunculan, mari lanjutkan mengisi blog yang tahun kemarin kosong melompong. Kali ini, saya mau berbagi soal tahun 2016 yang saya jalani tanpa resolusi apapun.

Jelang penutupan tahun, saya selalu menyempatkan diri untuk menuliskan kembali apa yang terjadi di tahun tersebut. Namun tidak untuk tahun 2015. Entah kenapa saya enggan melakukan kegiatan rutin tersebut. Mungkin 2015 terlalu manis sekaligus pahit sehingga tak rela untuk saya bagi dengan pembaca blog saya yang budiman.

Malam itu, 31 Januari 2015, refleksi (bukan pijet ya) saya lakukan dalam benak saja. Saya membayangkan apa saja yang sudah terjadi di tahun tersebut. Pencapaian-pencapain luar biasa, beragam kesempatan yang saya terima hingga hal kurang menyenangkan yang mewarnai 2015. Sungguh saya bersyukur kepada Tuhan sudah memberikan 2015 yang begitu fenomenal. Alhamdulillah.

Karena 2015 ditutup tanpa selebrasi apapun (menuliskan refleksi bagi saya adalah sebuah selebrasi), maka di tahun 2016 ini saya tidak membuat resolusi. Saya ingin menjalani 2016 dengan begitu saja. Membiarkan Tuhan membimbing jalan saya tahun ini. Mungkin hanya sebuah resolusi kecil. Di tahun ini hanya ingin terus berbahagia, bermanfaat untuk orang sekitar saya dan terus dalam kondisi sehat. Itu saja.

Resolusi muluk-muluk yang biasa saya bagikan dalam blog di tahun-tahun sebelumnya, insha Allah akan terwujud tahun ini. Haha.. kawan-kawan saya tentu paham apa itu resolusi muluk yang sudah dicatatkan sejak... hmmm.. mungkin sekitar tujuh tahun lalu. Silahkan menebak.

Semua persiapan untuk mewujudkan hutang resolusi muluk itu sudah sampai tahap final. Hanya menunggu waktu eksekusi yang tidak berapa lama lagi. Mudah-mudahan saya diberi kelancaran hingga hari H, sehingga hutang resolusi muluk ini bisa dibayar lunas. Amien ya Allah.

Selain satu resolusi muluk itu, tahun ini saya akan berjuang keras untuk mewujudkan satu lagi hutang resolusi muluk saya. Hayooo apa? Nanti juga pembaca sekalian tahu... (oh, kadar kepercayaan diri saya sungguh tinggi).

Let go and let God work
I surrender to You and let You guide my life :)

09.01.2016
08.43

Kiky

*pict taken from activeendurance.com

Comments