Cinnamon Roll Mini



Halooo! Saya kembali dengan resep berikutnya. Masih menggunakan bahan yang sama, yaitu puff pastry, kali ini saya membuat Cinnamon Roll. Iya Cinnamon Roll yang dijual di Starbucks dan toko roti lainnya. Sama seperti Apple Pie, Cinnamon Roll sesungguhnya tidak terbuat dari puff pastry. Tapi, ya karena bahan yang ada itu, ya lagi-lagi improvisasi.

Gampang banget lho ternyata bikin Cinnamon Roll. Apalagi pakai puff pastry. Semakin mudah karena tinggal tabur-tabur gula dan kayu manis bubuk. Gampang banget deh. Karena saya lebih suka makan sesuatu yang bite size, maka Cinnamon Roll kali ini juga dibuat mini.
Unyu banget ya Cinnamon Roll Mini buatan saya!


BAHAN:
1 lembar puff pastry
Bubuk kayu manis secukupnya
Gula secukupnya
1 butir telor dikocok lepas

CARA MEMBUAT:
1. Taburi talenan dengan tepung terigu, letakan puff pastry dan giling sesuai dengan ketebalan yang diinginkan.
2. Potong puff pastry selebar 2 cm.
3. Taburkan bubuk kayu manis dan gula.
4. Gulung tiap puff pastry. Rekatkan bagian ujung menggunakan telor yang dikocok lepas. Oleskan pula bagian atas kemudian ditaburi kayu manis bubuk dan gula.
5.Panaskan oven 200 derajat celcius. Panggang Cinnamon Roll selama 30 menit sampai kuning kecoklatan.

Setelah mencoba bikin Cinnamon Roll mini ini, saya mampir ke Bandung, maka di Roti Selai. Nana, kawan saya membeli Cinnamon Swrill. Menurut saya, rasanya enak. Paduan kayu manis dan gulanya membentuk lapisan karamel di atas roti. Makin nikmat dan sehat dengan penggunaan tepung gandum.

Di lain kesempatan saya mau coba bebikinan pakai tepung gandum yang sehat.

Kiky

Comments