mom is my everything


Tukang iri!! Tukang ngambek!! Si Manja!! Si cengeng..

Itu sederet julukan dari nyokap untuk gw!! Yaya.. kalau sifat-sifat buruk gw lagi kumat, nyokap suka banget memanggil gw dengan sebutan itu. Sebenarnya kesel dengan julukan nyokap itu. Perasaan, di keluarga cuma gw deh yang dapet julukan-julukan itu. Entah, mungkin karena gw satu-satunya anak nyokap yang paling banyak tingkah dibandingkan dengan abanga tau adik gw yang adem- ayem aja hidupnya (umm... nggak tahu aja tuh si Abang dan si Gendut sepantasnya juga punya julukan kayak gw)

Gw akui gw emang suka iri, suka ngambek, manja banget sama nyokap, bokap, abang dan ade gw, dan cengeng!! Nyokap tuh sering kesel dengan tingkah gw yang masih kekanak-kanakan. Nah, beda lagi dengan bokap yang menanggapi sifat buruk gw itu dengan amarah. Huh.. kalau gw dan bokap sudah marahan, parah separah-parahnya deh!! Tapi bokap adalah pembela gw nomor satu, yang siap mengorbankan jiwa dan raganya untuk anak perempuan pertamanya. Dad is my hero :)

Kalau nyokap udah kesel dan nggak peduliin tingkah gw, gw suka ngerasa nyokap nggak sayang sama gw. Hwaaa.. childish banget kan gw? Kalau sudah begini, biasanya cuma bisa nangis sama musuhin nyokap berhari-hari sampai akhirnya nyokap nyerah dan menunjukan rasa sayangnya ke gw.

Ada lagi yang suka bikin gw ngerasa kalo nyokap lebih sayang ke abang dan ade gw daripada gw. Misalnya kalau gw pulang malam, kayaknya nggak pernah dicariin deh sama nyokap. Nah giliran Abang dan Ade gw yang pulang malem, was-was lah mereka. Gw sempet komplen ke nyokap, "kenapa sih kalau kiky pulang malem, nggak pernah di telpon sama Ibu?". Nyokap jawab "Ibu percaya sama kamu. Ibu tahu kamu nggak bakal macem-macem di luar sana. Paling kamu jalan sama Daboe, trus nginep di kosan Anda. Iya kan?"

Hoho.. nyokap kasih kepercayaan besar ke gw, tapi gw tetep kekeh bahwa tidak ditelponnya gw gw kalau pulang malam, gw artikan sebagai "Nyokap Tidak Sayang Gw". Dasarrr.. bukan cuma tingkah laku yang kayak anak kecil, cara berpikir pun masih kayak anak-anak banget!!

Sekarang, saat gw makin sering pulang malem karena kerjaan dan juga untuk bersenang-senang. Nyokap mulai kehilangan gw. Kerjanya, tahu nggak, tilpunin gw mulu. Kayaknya nyokap mencium gelagat kebandelan gw. Udah mulai berani begini dan begitu (hayoo.. apa tebak?). Emang bener siy... insting nyokap itu kuat, dan gw ga pernah bisa bohong ke dia. Telponnya yang berkali-kali itu memang sangat beralasan.

Kemarin, saat gw ga pulang ke rumah dan hp mati, pas dinyalain, nyokap miskol berkali-kali. Gw telpon dia dan langsung dimarah-marahin. "Hpnya kok nggak bisa dihuungin. Udah bangun belom? semalam ngapain aja? Udah sarapan? Pulang buruan! Ibu kangen..!" Deg.. kalimat terakhir nyokap menyentuh bangeet!! Nggak lebay kan yaa.. kalo gw berkaca-kaca denger nyokap ngomong begitu.

Gw jawab "Kiki langsung ke kantor bu, mau wacancara!" Dan simak kalimat nyokap berikutnya. "Enggak!! pulang dulu.. makan dulu! Ibu kangen.. kangen mau ngobrol sama kamu, denger cerita kamu!" huhu.. bulir-bulir air mata tampaknya udah mendesak hingga pelupuk mata.

Ya ampun.. baru kemarin gw menyadari kalo nyokap itu sayaaaang banget sama gw. Dan gw sayang banget sama nyokap!! She's my very bestfriend.. teman curhat terbaik dan problem solver yang mantap!! luv u mom :)

*ohya, sekarang nyokap punya pelet jitu untuk membuat gw pulang ke rumah. Setiap malam, selalu disediakan S-Tee dingiin favorit gw... hihihi..

*foto minus abang eka


Comments