puasa pertama

Berantem dengan bokap di malam Ramadhan.

Yups.. benar sekali. Awal bulan nan suci ini diawali dengan sesuatu yang butuk. Berantem dengan bokap karena hal yang sangat sepele banget!! Gara-gara bokap (dan nyokap juga) lupa membelikan sebotol s-Tee saat si manja Iboy pulang. Alhasil, ngambek lah gw.. bikin keributan di rumah, banting ini itu dan diakhiri dengan pura-pura tidur. Solat teraweh yang gw jadwalkan akan dilakukan begitu sampai di rumah terpaksa ditunda hingga sahur menjelang.

Pukul tiga, gw terbangun oleh gonjrang-gonjreng nyokap yang sedang masak di dapur. Gw samperin nyokap hanya ingin mengecek menu sahur hari ini, sembari sibuk melihat update status twitter teman-teman. Saat mau kabur kembali ke kamar, nyokap langsung nodong gw untuk cuci piring. "Ki, bantuin Ibu cuci piring ya. Reni (sepupu gw) dan Ayu (my sister in law) belum bangun!" pinta nyokap.

Biasanya gw paling empet kalau disuruh cuci piring. Namun malam itu enah kenapa gw langsung menerima titah dari ibu Lestari. Nyucluk lah gw ke tempat cuci piring. Gw selesai nyuci piring, nyokap selesai masak. Abang, bokap, Ayu, Reni dan Gadis ade gw juga sudah bangun semua. Siap-siap menyantap semur daging plus sayur sawi dan bakwan udang buatan tangan nyokap yang super duper lezaat. Tiba-tiba abang gw bersuara "Imsyaknya jam berapa sih? ga punya jadwalnya ya?" Nah ribetlah sekeluarga mencari jadwal imsyak, yang ternyata masih satu jam lagi.

Ade gw mutusin untuk tidur lagi. Abang dan istrinya dan Reni makan. Gw dan nyokap masih asik mengobrol di atas tempat tidur. Bokap biasaaa deh.. lari-lari kecil meregangkan otot di depan rumah.

Setelah sahur, beberapa menit sebelum imsyak, dengan bodohnya tiba-tiba gw meminta maaf ke orang-orang rumah. "Sebelum puasa, Kiky mau minta maaf ke kalian biar puasanya afdol. Kiky tahu banyak bikin dosa ke kaliaan.. maaf ya!!" kata gw sambil menyalami dan menciumi tangan mereka. Tebak reaksi orang rumah? Abang dan istrinya dalam hati berkata : "busyyeet aneh banget niy anak satu!! tapi bener juga siy!" Ade gw "ekh... tumben lu!!" bokap dan nyokap tersenyum bangga melihat perbuatan gw.

Solat subuh, gw tidur lagi. Hihi. Padahal ada yang sms menyarankan agar tidak tidur setelah solat subuh. Tapi yaa... mata tidak bisa diajak berkompromi, akhirnya tiduur deh!! Bangun-bangun udah jam 11 siang. Lalu jam 2 meluncur ke kantor.

Oh ya.. sebelum ngantor, blanja blenji dulu sama bokap di Cilandak!! Huh.. benar-benar iri dengan belanjaan bokap.. semuanya hidangan berbuka puasa yang menggugah selera dan melepas dahaga. Untuk bekal berbuka di kantor, bokap nyanguin gw lima buah yakult. Hwaa.. perasaan pencernaan lancar-lancar aja deh. Hehe..

Di kantor, kebetulan bos gw alhamdulillah seorang muslim, jadi dia menyiapkan santap berbuka untuk kami. Tadi, baru aja, segera setelah berbuka puasa gw langsung ngaciir ke luar kantor mencari makanan. Tapi baru turun ke lantai dua, langkah gw dan mas Agus di stop si bos. "Aku sudah beli makanan. Nggak usah beli lagi," kata si bos yang hari ini tampak ganteng mengenakan sarung putih. (untuk pertama kalinya melihat bos bersarung).

Jadi menu berbuka gw hari ini adalah teh manis hangat buatan Ronny, sang OB, kolak dari kantor nasi rendang sambel goreng ati bakwan, dan yakult lima biji.

ya.. alhamdulillah, gw sangaat bersyukur dengan hidangan berbuka yang berlimpah itu. Walaupun makanan di rumah pastinya jauh lebih enak, tapi gw benar-benar bersyukur.

Oh ya, selama menunggu waktu berbuka dan gw nggak ada kerjaan, akhirnya foo-foto narsis dengan mas Agus. Malemnya, setelah buka, langsung ditodong untuk kembali menuliskan berita tentang keikutsertaan Zizi di ajang Miss Universe. Kali ini cobaan benaran deh. Bikin emosi karena semua orang yang terkait dengan keikutsertaan Zizi di Miss Universe ga ada yang bisa dihubungi. Untung udah buka puasa jadinya bisa marah-marah seenak udel gw.

Yay.. meskipun hari ini sangat berwarna, esok akan lebih berwarna dengan puasa di rumah bersama keluarga. Ga sabar menanti sahur menjelang...

Selamat berpuasa temans..

Comments