the best brother ever (benjamin again)


Benjamin Helmus is the best brother ever. He is not my real brother but he treats me like his own sister. I am so blessed that i got to know such a crazy, lovely, smart guy like him.

Udah ah pake bahasa Inggrisnya. Mandeg karena kosakata bahasa Inggris gw terbatas. Okay, sebelumnya gw udah pernah nulis tentang adik ketemu gede gw ini. Sebut saja namanya Benjamin Helmus atau dipanggil Ben. Kenapa tiba-tiba gw pengen nulis tentang bocah londo berusia 21 tahun ini? Karena kemarin gw baru dapat masukan yang menyakitkan sekaligus membesarkan hati gw tentang film yang gw bikin untuk teman gw, si Dain.

Coba apa komentar dia tentang film itu:

"Mooi afscheidfilmpje. Wel eem beetje saai, een muziekje op de achtergrond (heel zacht) zou wel helpen. Haah wel een mooie einde (film perpisahan yang bagus. Tapi agak membosankan, latar musiknya agak pelan tapi menolong lah. Bagian akhirnya cantik)," tulis Ben di MSN.

Sumpah, semua orang yang gw kasih tunjuk film itu bilang kalo film itu bagus, mengharukan dan menggambarkan persahabatan. Komentar Patrick, teman gw di Hasselt Belgia malah komentarin kenapa ga ada di film itu. Cuma Ben yang bilang kalo film itu agak ngebosenin. Hihi..biarpun dibilang agak membosankan tapi nggak tahu kenapa gw seneng banget dapet komentar negatif dari dia. Benar-benar input yang membangun untuk film gw yang selanjutnya. Yeah... gw jadi makin semangat untuk bikin film lagi.

Okay, sebelumnya gw juga udah pernah cerita kalau dia itu orang yang paling mendukung gw berkarir di Belanda. Dan lagi-lagi, dia mengungkapkan dukungannya lewat pesan yang dia tinggalkan di youtube account gw.

"Haha, goed gedaan Zusje! Leuk afscheidfilmpje! Dus begrijp ik het goed? Je bent journalist die nog kan filmen ook?! Zo iemand kunnen we goed gebruiken in Nederland! Ik weet dat je het liefst mee was gegaan met je vriendin, maar ik denk dat het er in de nabije toekomst voor jou ook we in zit, probeer eens een artikel in het Nederlands te schrijven? :D "

Eum.. artinya apa ya komentar Ben itu? Hiyaaah.. lupa sama bahasa Belanda gw! Eum.. okay.. jadi artinya kira-kira begini;

"Haha.. kerja bagus, kakak! Film perpisahan yang baik. Sekarang aku ngerti, kamu itu jurnalis yang bisa bikin film. Di Belanda nanti, kita bisa berkolaborasi dan orang mempekerjakan kita. Aku jadi tahu kalau kamu berteman baik dengan teman-teman kamu. Tapi aku pikir dalam waktu dekat kita akan bersama, coba deh kamu menulis dalam bahasa Belanda"

Ya ampuun.. tuh kan dia care banget ya sama gw. Adik yang baik, adik terbaik (walaupun kakak gw jauh lebih baik dari gw). Tapi sebagai orang yang baru gw kenal (okay udah 3 tahun kami berhubungan), Ben itu luar biasa tulus dan peduli sama gw. Dia benar-benar menganggap gw kakaknya.. kakak virtual.. imaginary sister. Yeah, whatever deh sebutannya, gw sayang banget sama adik cowok gw ini.

Beneraaan... suer.. suer.. ini pure hubungan adik kakak. Dulu sih masih bimbang dengan perasaan. Tapi sekarang gw benar-benar sayang Ben sebagai adik gw.

Ya Allah, tolong pertemukan aku dengan adikku ini. Yayayayayaa.....

Zusje houdt veel van broetje :-*

foto: http://night-crawler.sulekha.com/albums/bydate/2008-08-15/slideshow.htm


Comments