Surat Dari Anne

Tidak ada yang lebih membahagiakan untuk seorang fan daripada pesannya dibalas oleh sang idola. Kemarin saya baru mengalami hal itu. Penyanyi favorit saya, Anne Soldaat membalas email yang saya kirim dua atau tiga minggu lalu.

Hi Rizky,
I just arrived in Amsterdam this morning after a great month in Indonesia!
I'm gonna dig up one of my In Another Life cd's  and send it to you asap.
My new album is being mixed in the usa right now and will see the light of day in sep this year.
It was great meeting you and best regards from Holland!
Anne

Suka cita langsung membuncah di hati saya. Apalagi di pesan itu Anne berjanji akan mengirimkan pesanan saya secepatnya, CD album pertamanya; In Another Life.

Kenapa saya bisa dijanjikan akan dikirimkan CD oleh solois asala Amsterdam Belanda? Begini ceritanya.

Tahun lalu, saya datang ke konser Tim Knol and The Band. Ini adalah penyanyi baru yang sedang happening di Belanda. Dengan mengusung aliran musik tahun '60-an, Erasmus Huis kepincut untuk mendatangkan penyanyi berpipi merah jambu ini.

Saat hadir di konsernya, saya langsung suka dengan genre mereka yang menghidupkan kembali musik macam The Beatles. Nggak cuma karena musik mereka mirip The Beatles, secara keseluruhan,vokal dan musikalitas Tim bisa dibilang baik.

Tapi Tim nggak akan sehebat itu, jika tidak didukung oleh band yang mumpuni. Di posisi Keyboard ada Matthijs, bass dipercayakan ke Jeroen, drum oleh Kees dan gitar oleh Anne Soldaat.

Ya, setelah konser berlangsung, saya add facebook semua personil band Tim. Saya belum ngeh kalau Anne itu ternyata penyanyi juga sampai saya nggak sengaja menemukannya di Youtube. Pas saya menonton video Tim di Youtube, ada video-video lain yang berkaitan dengan Tim di sebelah kanan.

Nah, di situlah saya mengetahui bahwa Anne adalah penyanyi. Lagu pertamanya yang saya kenal adalah Going South. Awalnya sih saya tertarik dengan konsep video klipnya yang sangat unik. Lalu setelah didengarkan baik-baik,musiknya ternyata asyik. Apalagi suaranya. Unik. Pokoknya saya suka the whole package dari Anne Soldaat.

Tahun ini, Erasmus kembali mendatangkan Tim, tentunya beserta bandnya. Saya harus datang. Harus nonton, foto dan kalau bisa ngobrol bareng dengan semua personil Tim Knol and The Band.

Dan kesempatan itupun datang. Awal April lalu, sepulang les, saya langsung ke Erasmus ditemani Acit. Niatnya sekalian mau lihat Taaldag, pesta bahasa tahunan yang diadakah oleh Pusat Bahasa Belanda Erasmus.  Sayang pas kami tiba, acaranya sudah selesai.

Tapi di situ, ada Tim Cs lagi gladi bersih untuk konser nanti malam. Mata saya langsung jelalatan mencari sosok Anne. Anne berada di dalam Hema, lagi asyik dengan handphonenya. Saya nggak berani untuk nyamperin dan ujug-ujug minta foto.

Saat dia keluar dari Hema, saya juga masih ciut untuk melakukan itu. Untungnya ada konferensi pers. Walaupun nggak diundang ya, tapi saya tetap mau ikutan. Saya bawa ID Pers, saya ikutan nanya beberapa pertanyaan pada mereka.
Mukanya Anne kocak banget. Love it!
Setelah presscon, saya memberanikan diri untuk minta berfoto. Saya gegayaan minta foto dalam Bahasa Belanda, tapi Anne lebih memilih untuk ngobrol dalam Bahasa Inggris.

Saya masih ingat dia senyum dan menunduk supaya nggak terlalu jomplang saya postur badan saya yang kecil. Setelah foto, saya kasih tahu dia kalau saya penggemarnya. Saya katakan saya ingin membelli CD miliknya, kalau dia bawa. Eh, ternyata dia nggak bawa satu kopi pun CD pertamanya.

Eh, tiba-tiba dia menawarkan untuk memberikan CD secara gratis ke saya. Dia tuliskan alamat emailnya dan meminta saya mengirimkan alamat rumah  untuk mengirim CD tersebut dari Belanda. Seriusan?? Serius?? Saya nggak percaya kalau Anne sebegitu baiknya mau mengirimkan CD albumnya ke saya. Masih belum percaya, saya sampai menanyakan di email apakah dia benar-benar akan mengirimkan saya CD tersebut.

So, mari menunggu kiriman CD dari Anne. Semoga bisa datang secepatnya karena saya sudah nggak sabar untuk memutar seluruh lagu milik musisi yang pernah jadi pengirim pentas tari Conny Jansen.

Thanks to internet, saya sebenarnya sudah mendengarkan seluruh lagu di Album Anne lewat soundclouds.com. Favorit saya... semuanya. Tapi yang paling sering saya putar adalah Going SouthBorn To Perform, Pillow Talk dan Seven.

I'am wishing that the CD (I hope he doesn't forget to sign the CD) will arrive very soon. Cross my fingers. 


Ini salah satu lagu milik Anne- Born To Perform.



PS: Dear Anne, thanks for replying my email. Can't wait to get your CD.

Comments